Kampus Kehidupan

Posted: Februari 24, 2012 in Renungan
Tag:, ,

hidup adalah ujian, dan ujian perlu persiapan agar momentum dapat diraih penuh kesuksesan. ujiannya sama tapi hasilnya beda-beda, ya’kan? ada yang lulus, ada yang gagal. ada yang Cumlaude adapula yang kemelut. ujian itu pasti, saat datang tak perlu dihindari atau ditinggal lari, ia akan datang lagi. begitupun jangan mencari-cari ujian. setuju?
kawan, ujian, tentu ada kriteria penilaian . aturan ditetapkan untuk ditaati, bukan untuk dilanggar. jadikan motivasi untuk berprestasi.coba pikirkan , bila semua berlaku semau gue, tanpa batasan, ukuran, dan penilaian, sulit untuk menentukan. nah justru “orang yang memahami keterbatasan itulah orang yang cerdas.” berprestasi di tengah keterbatasan itulah pahlawan.
kenapa???

  • ujian harus sulit? kalau mudah atau dimudahkan, tentu Nggak menantang. Nggak asyik dan nggak beda. ujian itu proses seleksi. kesulitan merupakan tantangan siapa yang paling layak.
  • ujian bukan mustahil?bisa ditempuh, asal sungguh-sungguh. bila ujian itu mustahil tentu tidak berguna, tidak bisa untuk memebedakan antara prestasi dan frustasi. ingat..Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.
  • ujian harus seimbang?ujian itu pasti setara dengan kemampuan kita selaras dengan kondisi kita. persiapkan diri untuk ujian-ujian yang lebih berat. ujian tidak cukup dengan menuliskan jawaban tetapi temukan cara baru untuk maju.
  • tak ada kemenangan tanpa ujian..mau nggak engkau diberi ijazah sarjana tanpa harus kuliah?tanpa TA(Tugas Akhir), yang penting bayar aja langsung dapat gelar. kalau mau, kAsihan. Nah sekarang kita pikirkan apa yang harus kita lakukan???…

semangat kawan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s